Monday 18 April 2011

Alhamdulillah tuntas sudah...

Serah terima amanah Ketua Kibar. (Doc. Trigo Neo Starden)
Southampton tanggal 17 April 2011 menjadi momen terakhirku mengemban amanah sebagai Ketua KIBAR (Keluarga Islam Indonesia Britania Raya. Hal itu ditandai dengan suksesnya kegiatan Kibar Spring Gathering, 16-17 April 2011 di Southampton dan terpilihnya secara aklamasi Bapak Dr. Abram Perdana sebagai Ketua Kibar yang baru. Terhitung sejak tanggal 4 April 2010 sampai kemaren 17 April 2011, telah lebih satu tahun Pengurus Kibar 2010-2011 mengemban amanah menjalankan misi-misi Keluarga Islam Indonesia di Britania Raya. Banyak program telah direncanakan dan telah direalisasikan, namun banyak juga yang dalam perjalanannya tidak semulus yang direncanakan.


Aku sangat terharu dan bangga, karena walaupun lelah mendera, namun teman-teman tidak patah semangat. Semua bahu membahu mewujudkan misi-misi yang sudah ditetapkan. Tidak hanya pengurus, bahkan semua warga/sahabat KIBAR secara ikhlas membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang dirancang. Suasana keakraban dalam suasana ukhuwah Islamiyah benar-benar sangat terasa. Apalagi ketika momen temu akbar dua kali setahun Kibar Gathering, seluruh sahabat Kibar dari berbagai kota di UK datang berkumpul bersama, bersilaturrahim sambil menuntut ilmu. Sungguh luar biasa. Pembiayaan untuk kegiatan ini ditanggung secara bersama tanpa kecuali, baik panitia, pengurus maupun anggota pengajian lokal dan donatur, semua secara sukarela urunan memberikan sumbangan demi terwujudnya kegiatan. Ada yang menyumbangkan paket makan siang/malam, paket makanan ringan, minuman dan buah-buahan. Semoga Allah SWT membalas segala amal yang telah dilakukan ini dengan sebaik-baik balasan, baik kebaikan di dunia dan terlebih lagi kebaikan di akhirat nanti berupa syurga-Nya.


Memang, selama Periode Kepengurusan ini, masih banyak amanah/harapan/aspirasi yang belum mampu dijalankan, belum sempurna dalam pelaksanaan, khilaf dalam penafsiran ataupun berbagai kekurangan lainnya. Oleh karena itu, sebagai manusia biasa, hanya kata maaf yang terucap, semoga semua pihak sudi memaafkan segala kesalahan, kekurangan dan kekhilafan tersebut dan sebagai Hamba Allah, kepada-Nya kumohon ampunan.


Bapak Dr. Abram Perdana, Selamat Menjalankan Amanah sebagai Ketua Kibar minimal dalam satu tahun kedepan. Aku yakin Bapak dan seluruh jajaran Pengurus yang terbentuk nantinya bisa berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi dari kami. Doa ku menyertai Bapak. Semoga Allah memberikan kemudahan dan memberikan petunjuk-Nya kepada kita semua.

Wassalam

No comments:

Post a Comment