Wednesday 1 March 2017

Kunjungan ke Empat Negara Tahun 2016

Alhamdulillah, tahun 2016 kemaren adalah tahun yang sangat menggembirakan bagi saya. Di samping banyak kemajuan pencapaian pada bidang penelitian, tahun 2016 lalu saya berkesempatan berkunjung ke 4 negara yang berbeda yakni: Malaysia, Singapore, India dan China.

Kunjungan ke Malaysia dan Singapore dilakukan dalam rangka Field Trip Jurusan Teknik Sipil ke University Technology Malaysia (Malaysia) dan Nanyang Technological University (Singapore) yang dilaksanakan pada bulan May 2016. Pada kegiatan tersebut, kami sempat berkunjung ke Masjid Putra di Putrajaya, Komplek Teratak Perpatih dengan bangunan khas Minangkabaunya, Istana Raja Malaysia, dan tentunya ke Menara Petronas.

Berikut adalah beberapa dokumentasi dari kunjungan tersebut:



























Penyeberangan ke Batam

Rombongan besar

Di pintu masuk NUT

Depan salah satu gedung Nanyang Univ of Technology





Kunjungan ke India dilakukan dalam rangka mengikuti the 3rd International Conference on Earth Sciences and Engineering pada bulan Juni 2016. Kunjungan dilakukan tepatnya ke Nehru Institute of Technology, Coimbatore. Saat itu kami dalam rombongan cukup besar dari Universitas Andalas. Sebagian adalah undangan sebagai Keynote Speaker dan lainnya adalah Pemakalah. Selama seminggu di India, kami juga berkunjung ke beberapa perguruan tinggi disana untuk menjalin kerjasama.

Penginapan sebelum menuju Coimbatore

Diplomasi :D

Fotobersama setelah tandatangan kerjasama

Buka bersama gratis di lantai atas toko yang jual Sari India


Sedangkan kunjungan ke China tepatnya Kota Shanghai dilakukan dalam rangka the 14th World Conference on Transportation Studies. Conference tersebut merupakan salah satu konferensi peneliti transportasi terbesar di dunia dengan ribuan paper yang dipresentasikan dalam satu minggu pelaksanaannya. Saya berkesempatan melakukan "adventure" di Shanghai bersama Prof. Leksmono S Putranto (Universitas Tarumanagara) dan Dr. Ari Sandia Fitri (Universitas Riau). ALhamdulillah saya banyak belajar dari kedua peneliti senior ini dalam segala hal.

Bund Riverside, terlihat pearl tower diseberang.

Nanjing Pedestrian Street

Bersama peserta asal Indonesia dalam WCTRS 2016

Driving Simulator

Pedestrian di Bund River Side

Backdrop dengan tanda tangan peserta WCTRS 2016

Masjid Shanghai Pudong

Mahasiswa Kerja Praktek sedang memberi petunjuk jalan

Makan siang di Muslim Restorant di Tong Ji University bersama Prof Leksmono S Putranto dan Dr Ari Sandia Fitri

Coffee morning bersama Prof Leksmono S Putranto dan Dr Basuki

Bersama Dr Dilum Dissanayake (Mantan Supervisor S3 saya di Newcastle University, UK) dan mantan mahasiswanya

Display perjalan pada monitor di bangku pesawat



No comments:

Post a Comment