Saturday 27 August 2011

Autumn dan Refleksi

Daun-daun berubah warna di Autumn
Penghujung Ramadhan ini bertepatan dengan mulainya daun-daun berguguran di tanah Pangeran William ini. Ya, musim gugur sudah menjelang. Hawa dingin sudah mulai menusuk tulang. Sebenarnya sih suhu belumlah terlalu rendah. Masih berkisar sekitar 14 derajat Celsius. Namun barangkali karena tubuh sudah termanjakan setidaknya dalam dua bulan terakhir dengan suhu rata-rata sekitar 20-an derajat Celsius. Seorang teman pernah menyebut bahwa Autumn merupakan momen paling romantis di negeri-negeri dengan empat musim. Semoga seiring dengan bergugurannya daun-daun ini berguguran pulalah dosa-dosa kita. Apalagi sudah diasah selama satu bulan penuh di bulan yang penuh berkah dan ampunan. Eid al-Fitr pun menjelang. Jiwa-jiwa ini kembali suci seperti baru terlahir di dunia ini. Siap menyongsong tantangan masa depan yang jauh lebih berat.

Bermulanya musim gugur ini juga merupakan pertanda bahwa sudah setahun pula umur dari blog ini. Sesuai dengan tujuannya yakni untuk mencatat segala pengalaman, pemikiran dan hal-hal ang terkait dengan famili, banyak kisah sudah tertuliskan. Walau sejujurnya ada banyak kisah yang justru membuatku kehilangan kata-kata untuk menuliskannya karena sangat istimewanya. Salah satunya adalah hal yang terkait dengan keluarga. Hingga saat ini belum satupun perkembangan keluarga yang berhasil aku tuliskan, padahal ada begitu banyak hal luar biasa yang kami alami. Mulai dari perkembangan Si Ummy yang sudah sangat cekatan dalam hal masak-memasak. Tidak terbayangkan sebelumnya akan bisa menikmati masakan khas Indonesia di sini dan Alhamdulillah dengan kreasi dari si Ummy, segalanya bisa tersedia. Bahkan resepnyapun dibagi-bagi di: http://cafeuniek.blogspot.com. Begitu juga perkembangan Nada yang sudah sangat fasih berbahasa Inggris dan sangat menyenangi membaca dan menulis. Bahkan hingga saat ini Nada sudah memiliki 5 blog dan satu website khusus dimana dia memuat semua pengalamannya maupun cerita fiksi yang dia karang sendiri. Diantara blog tersebut adalah: http://nadawriting.blogspot.com/http://anewlifebynada.blogspot.com/http://muslimahkidlife.blogspot.com/http://diaryoflife.webs.com/. Sedangkan Syauqi juga sudah mulai mengembangkan blognya juga, yakni: http://syauqiabdurrasyid.blogspot.com/. Walaupun dia masih belum bisa menulis, tapi dia sudah berusaha mencari artikel di internet dan kemudian mengkopinya ke blognya. Cerita tentang blog Syauqi ini bisa dilihat di blog si Ummy yakni: http://diarynewcastle.blogspot.com/2011/08/welcome-new-blogger.html.
Melihat perkembangan yang sangat berarti ini, tiada lain yang terucap selain Alhamdulillah, segala puji hanya untuk Allah Rabb sekalian alam. Semoga Allah tetap menuntun kami sekeluarga menuju Ridho-Nya, tetap istiqomah di jalan-Nya, serta mampu mengerahkan segala kemampuan/kelebihan yang Dia berikan untuk kemaslahatan Ummat. Aamiin ya Robbal A'alalamiien.
Welcome Autumn 2011.

No comments:

Post a Comment